Skip to main content

CARA MEMBUAT BLOG

Blog merupakan sebuah situs website yang memungkinkan penggunanya dapat menuliskan atau memposting berbagai hal sesuai dengan keinginannya dengan mudah, (tanpa harus memiliki pengetahuan html rumit) dan dapat dikomentari oleh pengunjungnya. Dengan urutan tulisan terbalik dimana tulisan terbaru berada di paling atas kemudian diikuti oleh tulisan lama di belakangnya.

Sebelum Anda membuat akun blog pastikan Anda telah memiliki gmail. Jika Anda belum mempunyai gmail maka simak langkah langkah pembuatan gmail dibawah ini :
1. Pertama silahkan menuju website gmail di alamat https://accounts.google.com/b/0/AddMailService
2. Tunggu hingga loding selesai dan setelah terbuka silahkan klik tombol merah buat akun atau create akun dalam bahasa inggris yang terdapat di pojok kanan atas.
3. Selanjutnya akan muncul form pendaftaran dan isikan data diri dan jika sudah selesai mengisi silahkan klik langkah selanjutnya yang berwarna biru di bagian bawah. pada bagian nomer hp isikan nomer hp Anda yang sebenarnya karena ini nantinya akan di gunakan sebagai verifikasi.
4. Selanjutnya akan terbuka halaman verifikasi nomer hp jika Anda merasa nomer hp Anda sudah benar silahkan klik lanjutkan dan jangan lupa untuk memilik pesan text pada dua pilihan di bawah nomer hp.
5. Setelah itu periksa hp Anda, akan ada sms masuk dari google yang berisikan kode verifikasi, masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia, dan klik lanjutkan.
6. Jika kode verifikasi yang kalian masukkan benar akun email kalian akan segera aktif dan tinggal beberapa langkah lagi, dan akan muncul halaman untuk mengupload gambar photo Anda. Jika sudah klik lanjutkan.
7. Setelah itu akan muncul halaman selamat datang, dan selamat email Anda telah berhasil di buat. Klik lanjutkan ke gmail untuk memulai mengirim email atau yang lainya.

Jika telah mempunyai gmail maka Anda bisa membuat blog . Cara membuat Blog di www.blogger.com sebagai berikut :
1. Untuk memulai mendaftar blog di blogspot silahkan kunjungi alamat situs www.blogger.com, setelah itu cari tombol Sign up (daftar) yang ada di pojok kanan atas.
2. Setelah tombol sign up diklik, nanti akan muncul aplikasi pendaftaran pembuatan akun gooogle. Silahkan lengkapi aplikasi tersebut.
Penjelasan pengisian : pada bagian Name, Isi nama depan dan nama belakang Anda.

Pada Choose your username, isi sesuai dengan keinginan, username ini nantinya berfungsi sebagai email login untuk akses ke dashboard blogspot Anda dan bisa juga untuk login ke Gmail. (jika username tidak tersedia, tambahkan angka atau huruf di belakangnya),

Pada Create a Password, isi password Anda (gunakan yang mudah diingat), pada Confirm your password silahkan isi dengan password yang sama dengan password pada kolom pada create a possword tadi.

Pada birth day isi tanggal lahir Anda. Pada Phone, isi dengan nomor ponsel Anda, untuk Curent your email, dikosongkan saja. Pada type the two pieces of text, ketikan dua buah teks kode yang ada di atasnya. Selanjutnya beri tanda centang pada dua kotak kecil di bawahnya, dan yang terakhir Klik pada tombol Next step.
3. Setelah kamu klik pada tombol next, akan ditampilkan perintah verifikasi akun, silahkan masukan nomor ponsel Anda. Kemudian klik tombool Send Verifikation Code. Nanti Anda akan mendapat sms dari google yang berisi kode aktifasi.
4. Masukkan kode verikasi sms di atas pada kolom yang tampil, kemudian klik tombol Verify.
5.Jika langkah sebelumnya berhasil, Untuk menambahkan foto silahkan klik add profile photo, jika ingin langsung ke langkah selanjutnya silahkan klik tombol Next Step.
6.Selanjutnya akan tampil halaman yg merupakan tanda bahwa Anda telah memiliki sebuah akun google berupa alamat email yang bisa digunakan untuk login ke Gmail.com dan blogger.com, selanjutnya silahkan klik tombol Back to blogger.
7. Kemudian SIlahkan klik tombol lanjutkan ke blogger.
8. Setelah itu kamu akan masuk ke halaman utama Dashboard blogger. Di dashboard ini kamu bisa membuat blog, menulis posting, mengatur tema dan lain-lain. Untuk membuat blog pertama kali klik tombol Blog Baru.
9. Setelah tombol blog baru diklik, akan muncul jendela pembuatan blog. Pada bagian Judul isi Judul blog kamu, pada bagian Alamat isi dengana alamat blog yang kamu inginkan. Pada template, pilih salah satu template yang kamu inginkan. Kemudian klik tombol buat blog.
10. Setelah langkah-langkah di atas, blog kamu sudah berhasil di buat. Untuk menulis posting silahkan klik tombol Pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog yang masuk kosong (belum ada artikelnya) silahkan klik tombol lihat blog.

Comments

Popular posts from this blog

FORDAS(Formulasi Dasar) I

1. MENARA CAWAN PENGUAP Wadah dan alat : cawan penguap, penara, anak timbangan, jika diperlukan kelereng dan pinset. Timbangan : Timbangan gram balance Cara : Wadah ditara dahulu dengan penara yang mudah dibersihkan dan tidak berkarat sampai didapat kesetaraan. Setelah timbangan setara, cawan penguap diletakkan di pinggan sebelah kiri dan butir penara dengan wadahnya diletakkan dipinggan sebelah kanan sampai setara, penahan gandar dinaikan, bila belum setara butir penara ditambahkan atau dikurangi sampai dicapai kesetaraan, jika diperlukan anak timbangan maka anak timbangan diluar wadah penara. Alasan : Untuk menimbang zat-zat tertentu yang memerlukan wadah (seperti zat cair), Untuk meleburkan basis salep/suppositoria, Untuk menimbang zat cair dalam jumlah besar. 2. MENARA GELAS ARLOJI Wadah dan alat : Gelas arloji, penara, kelereng Timbangan : Timbangan gram balance Cara : Wadah ditara dahulu dengan penara yang mudah dibersihkan dan tidak berkarat sampai didapat kes

Berbagi Ilmu (Soal-soal part 1)

Hai teman-teman, kali ini saya akan berbagi soal-soal tentang PERSENTASE untuk mahasiswa farmasi smt 1 di matakuliah matematika dasar, dan akan ada pembahasannya juga. :) R/ KMNO 4  0,02 %                Aqua qs ad 240           Pertanyaan: a) Berapa jumlah total larutan dalam resep?                             b) Berapa gram KMNO 4 yang dibutuhkan?                             c) Berapa 1% dari total larutan?           Jawab :           a) 240 ml (berdasarkan jumlah di resep karena ada tulisan ad "sampai")           b)           c)  Resep mana yang tidak sama ?           a) R/ Silvernitrat 1%                   aqua ad 90 ml           b) R/ Silvernitrat 1 g                    aqua ad 90 ml           c) R/ Silvernitrat 0,9 g                   aqua ad 90 ml            Jawab :           Resep a)   4 gram sukrosa dilarutkan dalam 250 ml aquadest. Berapa persenkah kandungan sukrosa tersebut?            Jawab :     Suatu sediaan inj

FORDAS I (FORMULASI DASAR I)

Larutan (1 fase)           emulsi / suspensi (2 fase)           solven berkhasiat : gliserin                       tak berkhasiat : air, aquadest           larutan : jenuh dan tidak jenuh           Kekurangan :  Lebih mahal  penyimpanan (butuh tempat) aroma dan rasa bisa tertutupi sempurna tidak praktis Jika bahan obat sukar larut maka? dipanaskan ditambahkan larutan untuk meningkatkan kelarutan dikocok/diaduk like disilvelike kombinasi pelarut (cosolven) Suspensi  jika dimasukan lewat intramuskular, maka melalui otot ( gluteus maximus, detolideus) contoh penicilin, KB. Lewat intratekal (sumsum tulang belakang) Ukurannya seragam dan tidak boleh terlalu kecil Oral ; dry sirup, antasida topical : caladin lotion, manalotion, lulur kocok jika padatan larut maka akan tidak stabil dan menjadi cakcing Cara pembuatan Benthonit maghma buku Remington :  Bentonit Magma (Remington’s Pharmaceutical care hal 1073) Preparation: Sprinkle bentonit